Pemkot Jaktim Bakal Gelar Konser Musik Virtual

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Untuk memeriahkan perayaan HUT ke-493 Kota Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur akan menggelar konser musik virtual, Minggu (21/6) besok. 

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, perayaan HUT Kota Jakarta tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi COVID-19, protokol kesehatan pencegahan COVID-19 harus tetap dijalankan di mana salah satunya tidak diperkenankan adanya kerumunan masa.

"Tahun ini tidak ada gebyar atau konser yang dapat mengumpulkan masa dalam jumlah banyak. Karena itu kami akan menggelar konser secara virtual dengan live streaming sekaligus berdonasi. Hasil donasi akan kami berikan kepada warga atau seniman yang terdampak COVID-19," ujar Anwar, Sabtu (20/6). 

Kepala Sudin Kebudayaan Jakarta Timur, Hasanuddin mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Sanggar Pelangi di Batu Ampar, Kramat Jati. Rencananya kegiatan akan dilangsungkan Minggu (21/6) mulai pukul 15.00. 

"Jadi nanti akan kami tampilkan konser melalui live streaming. Jadi masyarakat bisa menyaksikannya melalui media sosial kami," tandasnya.(p/ab)